Categories

Saturday, October 28, 2017

Review & Perbedaan Garnier Micellar Cleansing Water Pink VS Biru

Hiya, gorgeous!

Kalau kamu sudah pernah baca tentang daily cleansing regime-ku di sini, you'd know that I'd prefer using micellar / cleansing water instead of cleansing oil for my double cleansing routine, karena kulitku cenderung oily dan acne prone. So far sih aku udh punya HG Micellar Water (click here if you want to find out, hint: yes, that phenomenal micellar water!), I also have found a cheaper one which I also loved here.
Buut, when Garnier Micellar Water is finally available in Indonesia I was sooo curious since I've seen lots of bloggers said it's B******ma's (my HG Micellar Water) dupe.

And the price, OML, it's the cheapest cleansing water I've ever found (bahkan lebih murah daripada sekali makan di mall), reviewnya pun bagus-bagus! So I bought both variants, tapi baru sempet review sekarang.. berikut review & perbedaan antara Garnier Micellar Cleansing Water:
Official Description

Micellar Cleansing Water (PINK)
PEMBERSIH WAJAH ALL-IN-1 UNTUK KULIT NORMAL CENDERUNG SENSITIF 
"Garnier Micellar Water adalah produk pembersih wajah tanpa bilas No.1 terlaris di dunia & Indonesia*. Berfungsi untuk menghapus makeup, membersihkan kotoran, dan sekaligus menyegarkan wajah dalam satu usapan lembut, tanpa perlu dibilas. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang cenderung sensitif.

Garnier Micellar Water merupakan inovasi pembersih wajah terkini dengan kandungan molekul Micelles yang mampu mengangkat kotoran dan minyak seperti magnet, tanpa perlu dibilas. Tektsturnya ringan seperti air, lembut membersihkan kotoran dan make-up dari wajah, mata, dan bibir tanpa menimbulkan iritasi. Diformulasikan agar tidak lengket di wajah, tidak berminyak, dan tanpa parfum: cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif."

*Klaim PT L’Oreal Indonesia berdasarkan data Nielsen Retail Index MAT Juli 2017 untuk kategori Micellar Water (didefinisikan oleh L’Oreal) di pasar Indonesia urban (Copyright ©2017, Nielsen)

Micellar Cleansing Water - Pure Active (BIRU)
PEMBERSIH WAJAH ALL-IN-1 UNTUK KULIT KOMBINASI CENDERUNG BERMINYAK/BERJERAWAT
"Garnier Micellar Water adalah produk pembersih wajah tanpa bilas No.1 terlaris di dunia & Indonesia*. Berfungsi untuk menghapus makeup, membersihkan kotoran, dan sekaligus menyegarkan wajah dalam satu usapan lembut, tanpa perlu dibilas. Dapat mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Cocok untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak/berjerawat.

Garnier Micellar Water merupakan inovasi pembersih wajah terkini dengan kandungan molekul Micelles yang mampu mengangkat kotoran dan minyak seperti magnet, tanpa perlu dibilas. Tektsturnya ringan seperti air, lembut membersihkan kotoran, makeup serta menghilangkan minyak berlebih dari wajah, mata, dan bibir tanpa menimbulkan iritasi. Diformulasikan agar tidak lengket di wajah, tidak berminyak, dan tanpa parfum: cocok untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak/berjerawat."

*Klaim PT L’Oreal Indonesia berdasarkan data Nielsen Retail Index MAT Juli 2017 untuk kategori Micellar Water (didefinisikan oleh L’Oreal) di pasar Indonesia urban (Copyright ©2017, Nielsen)


Dari official description diatas, Garnier Micellar Water yang pink cocok untuk kulit normal cenderung sensitif, sedangkan biru untuk yang oily/berjerawat, komposisinya pun berbeda:
Biasanya aku pakai B*****ma warna pink untuk kulit sensitif, meskipun kulitku sebenernya oily & acne prone.

Packaging: the packaging is so-so, it came without box, only transparent plastic seal, and the bottle is not that kind of sturdy plastic bottle, so you can squeeze the bottle to help the product distribution. Tutupnya model flip yg menurutku lebih efisien dibanding ulir (so far sih kebanyakan gitu ya). Di botolnya sudah tertera informasi2 yang diperlukan. Kalau gak naik pesawat sih cukup travel friendly, tapi karena ukurannya lebih dari 100ml (125ml) gak bs masuk cabin pesawat.. jadi harus masuk bagasi.
Scent: not scented.

Performance: untuk harga yang super terjangkau, hasilnya sih luar biasa.. efektivitas & hasil akhir Garnier Micellar Cleansing Water hampir sama seperti B******a, tapiiii.. untuk efisisiensi aku lebih suka B******a Micellar Water, karena Garnier Micellar butuh lebih banyak produk & kapas untuk menghapus make up. Rasanya di kulit juga Garnier Micellar Water sedikit lebih 'keset' waktu di swipe, terutama yang warna biru. Terus agak foamy, terutama yang biru, kadang ada sisa bubble gitu di wajah.
Untuk eye make up terutama eye liner & mascara, agak lebih susah bersihnya dibanding Micellar Water yang pernah aku pakai sebelumnya.
Perbedaan antara Garnier Pink & Biru, menurut aku sama bersihnya, hanya yang biru lebih keset dan setelahnya kulit wajah terasa lebih kering dibanding yang Pink. Garnier Micellar Water pink juga terasa lebih gentle.
However, dua2nya tidak menyebabkan breakouts (yang terpenting sih imo), dengan catatan aku selalu cuci muka lagi dengan facial wash setelahnya ya.
Pro(s):
+Super affordable
+Great cleansing performance
+Doesn't break me out
+Mudah didapatkan dimana-mana
+Non-fragrance

Con(s):
-Less efficient & less gentle comparing to B*******

Verdict: this is a good Micellar Water, but I like cleanser that feels soft on my face when swiped with cotton pads. It also takes more time (and product) to remove make up than B******a If you don't mind abt it then go for it.

Repurchase: atm no. Secara aku ngurus anak sendiri I'd rather pay more to save my time in cleansing lol, I srsly need more sleep :p

Price: IDR 30.000

Where to buy: Sociolla (pakai kode voucher SBN049B9E untuk diskon 25rb - pembelanjaan minimal 150rb saat check out di Sociolla), Guardian, Lazada, Indomaret, Watsons & supermarkets

Thanks for reading my post!

Love,

No comments:

Post a Comment