Categories

Monday, January 7, 2019

Review: COSRX One Step Original Clear Pad (bahasa indonesia)

Happy New Year 2019, gorgeous!

Postingan pertama-ku di tahun 2019 ini akan membahas salah satu produk dari brand yang cukup populer: COSRX.
Buat teman-teman yang sudah pernah baca postingan-ku sebelumnya pasti sudah tau kalau 4 produk yang aku review di sini, sini, sini dan sini, didn't work on me.

But I have a confession to make: masih ada 3 produk COSRX lainnya yang aku punya dan belum pernah aku pakai. And yes, aku emang bandel.. belum kapok untuk coba (at least yang udah terlanjur punya). Salah satunya yang mau aku review di postingan ini adalah their most hyped and best seller product: COSRX One Step Pimple Pad, yang sekarang sudah ganti nama menjadi One Step Original Clear Pad.
cosrx One Step Pimple Clear Pad Review

Waktu mutusin untuk pakai pimple pad ini sebagai toner, I was quite desperate for an exfoliating acid. Kalau gak cocok lagi, pasrah aja deh.. berarti emang nggak jodoh.. anyway langsung aja ya disimak COSRX One Step Pimple Pad honest review-ku:
cosrx One Step Original Clear Pad Review
Official Description:
"One Step Original Clear Pads adalah Toner harian dalam bentuk bantalan kapas yang sudah direndam untuk mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut, membersihkan minyak berlebih, menjaga wajah tetap bersih, sehat dan terjaga keseimbangannya. Exfoliating toner ini mampu mengangkat sebum berlebih, sel-sel kulit mati, dan sisa makeup secara tuntas dengan kandungan BHA alami di dalamnya. Toner ini juga mengangkat kelebihan minyak pada kulit serta menjadikan kompleksi wajah jadi lebih halus dan lembut"

Cara Penggunaan:
Setelah membersihkan wajah, ambil satu lembar bantalan kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh permukaan wajah terutama pada bagian wajah yang bermasalah dan t-zone (dahi, hidung dan dagu)
Balik bantalan kapas, gunakan sisi yang halus untuk mengusapkannya kembali ke seluruh area wajah
Tidak perlu dibilas
Pastikan wadah produk tertutup rapat setelah digunakan untuk menjaganya tetap bersih dan higienis

Komposisi:
Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexanediol, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate

Source: Sociolla

Packaging: Packagingnya khas COSRX ya.. jar plastik putih dengan tutup ulir, plus font hitam dan aksen merah.
cosrx Pimple Pad Review
Yang bikin sedikit beda, ada gambar Mr. RX lagi tap-tap pads di atas tutup jarnya.
Review cosrx One Step Original Clear Pad
Ada box-nya juga dengan desain yang sama, clean, sleek and simple. Box dan jarnya dilengkapi dengan deskripsi bahasa Korea dan Inggris,
cosrx One Step Pad Review
sementara komposisi dalam bahasa Inggris tertera di box. Pada saat dibuka pertama kali, ada safety lid dari bahan semacam alumunium+plastik, jadi isi cairan di dalamnya aman dari resiko kontaminasi / tumpah.
cosrx Pimple Pad Review Indonesia
Tanggal kadaluarsa tertera di jar bagian bawah, jadi box-nya bisa langsung dibuang.
cosrx One Step Original Clear Pad Review Indonesia
Kemasannya agak bulky, dan memiliki volume 135 ml, jadi ya kalau naik pesawat gak bisa masuk kabin. Kurang travel friendly sih buat penumpang budget carrier yang gak dapet jatah bagasi kayak aku lol. But anyway, tutupnya rapat, jadi isi cairan yang di dalam gak akan tumpah.

Scent: Ada sedikit bau tea tree & (mungkin) willow bark, yang sedikit nenangin dan berasa higienis gitu.. hehe. Wanginya cepat pudar kok once we applied it on our fae.

Texture: Dibandingkan dengan kapas pembersih biasa, COSRX One Step Pimple Clear Pad jauh lebih tipis dan memiliki tekstur yang berbeda di kedua sisinya, yang pertama di-embossed gitu untuk exfoliasi, yang kedua halus seperti kapas pada umumnya.
Review cosrx One Step Original Pad
Performance:
Aku pakainya diusap lemah gemulai gitu pakai sisi yang embossed, terus lanjut tap-tap pakai sisi belakangnya, di awal pemakaian nggak ada rasa nylekit-nylekit. Nggak merah, nggak ada gatal, jadi lanjut.  

Meskipun sepertinya kandungan BHAnya nggak tinggi, tapi it's still acid, jadi aku pakainya 3 days on 2 days off ya, jadi nggak setiap hari. Dan ini produk COSRX yang pertama yang bisa aku habisin, which took me 3 months.

Setelah sebulan pemakaian, aku nggak ngerasain perbaikan seperti yang dialami banyak pengguna COSRX One Step Original Clear Pad, Blackheads masih setia, begitu juga sama whiteheads. Bedanya cuma jadi nambah jerawat lagi, nggak banyak dan bukan tipe deep cysts seperti yang pernah aku alami sebelumnya dengan produk COSRX lain yang aku mention sebelumnya, jadi karena masih penasaran tetap aku pakai.
Ini before-after COSRX One Step Pimple Clear Pad:
cosrx One Step Original Clear Pad Before After
Dan sekarang setelah abis, hasil akhirnya di aku sih biasa aja ya. Cuma bikin pede rasanya udah bersih dan nggak ada kotoran yang nyisa di wajah aja, but then again.. nothing special. Tetap ngundang jerawat baru, gak ada perubahan sama komedo, dan tetap lama ngilangin spots bekas jerawat.

Pro(s):
+ Praktis, tinggal buka, ambil, pakai
+ Affordable, isinya banyak jadi awet
+ Easy to find
+ Cukup mild, bisa dipakai untuk yang mau coba acids untuk pertama kali
+ Easy to find (di Online Shop sih)

Con(s):
- Didn't work on ME

Verdict: COSRX One Step Original Clear Pad merupakan exfoliating pad yang cukup mild, praktis dan terjangkau, tapi sayang didn't work on me. I believe COSRX is a great brand with great products, dari review sana sini yang aku baca mayoritas efek produk2nya bagus banget di kulit, cuma mungkin akunya yang minoritas ya.. Tapi masih belum kapok sih, aku tetap akan coba salah satu produk best seller mereka yang udah lama banget aku pengen coba, yang nggak mengandung acids, jadi mudah2an hasilnya beda sama yang udah-udah.

Repurchase: Nope

Price: USD 25 di Stylekorean / Rp. 256.500 di Sociolla

Where to buy: Sociolla  (pakai kode voucher SBN049B9E pada saat check out di Sociolla untuk diskon 25rb - pembelanjaan minimal 150rb)

Thanks for reading my post!

ps. The product was given by Stylekorean (NOT FOR REVIEW PURPOSE) and the review was made honestly based on my own experience and opinion

Love,

6 comments:

  1. Aju juga pake yang ini beb lumayan bagus buat ngontrol minyak dan pratis buat dipakenya sayang aromanya rada kuat & harganya juga mehong hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aromanya sih aku suka hehehe.. isinya juga banyak. Sayang aja nggak cocok di aku. Thank you sudah mampir!

      Delete
  2. udah penasaran sama COSRX dari kapan tau...cuma masih mikir-mikir karena harganya rada pricey nih mbak heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cocok lumayan banget sih, karena isinya 70 pads. kalau pakai setiap hari 2 bulan lebih baru habis, en bs pake kode voucher SBNLADJ6 juga di sociolla buat disk 50rb hehehe

      Delete
  3. Aku suka banget sama dia! Exfoliating toner pertamaku, menang dari giveaway untungnya karena memang harganya pricey banget :") Cuma aku sih ga pake tiap hari, cuma seminggu 2 kali biar ga over exfoliate, jadinya ya cukup awet. Aku kaget banget walaupun udah double cleansing tetep ada kotoran di kapasnya si clear pad ini. Ternyata chemical exfoliating tuh penting banget ya!

    ReplyDelete
  4. aku juga sempet gak cocok sama produk punya cosrx, padahal sayang kan produk hype nggak cocok apalagi itu nggak murah wkwkwk

    ReplyDelete