Categories

Friday, July 13, 2018

Review & Swatches: Wardah Intense Matte Lipstick 02 Blushing Nude & 03 Peach Perfect

Hi Gorgeous!

Kali ini aku mau ngebahas lipstick matte dari Wardah yang aku dapetin tahun lalu (yes, setelat itu reviewnya) tapi baru sempet foto2 swatchnya sekarang (padahal cuma 2 shade).

Dulu sebenernya waktu baru rilis pengen beli satu set dan bikin swatch video. Tapi apa daya yah, emang susah banget waktunya udah emak2, terus pas banget waktu Clozette Indonesia anniversary yang ketiga bagi2 diversi3 birthday box dan salah satu isinya adalah dua shade terpopulernya Wardah Intense Matte Lipstick: 02 Blushing Nude & 03 Peach Perfect.
Happy deh, pas banget pengen coba. Langsung aja swatch & reviewnya yes..
Wardah Intense Matte Lipstick Review

Wednesday, July 4, 2018

Cara Pakai Exfoliating Acids untuk Pemula & Perbedaan AHA, BHA, PHA

Hello again, gorgeous babes!

Semoga lagi happy semuanya ya..

Jadi aku tuh mulai mau masukkin chemical exfoliant lagi -tepatnya BHA- ke dalam skin care regime, setelah beberapa bulan off karena ada satu bahan yang aku kurang cocok. Karena awal aku pakai acids produk dari dokter spesialis kulit, dan sekarang lagi nyari-nyari produk otc (on the counter) yang cocok, aku jadi sering bolak balik googling buat cari tahu cara terbaik untuk pakai chemical exfoliants dalam skin care routine, soalnya aku orangnya lupaan. Makanya sekarang aku mau rekap di blog supaya jadi lebih inget, dan kalau pun lupa udah gak perlu googling dan baca dari beberapa sumber lagi.
Panduan lengkap cara pakai AHA & BHA

Tuesday, June 19, 2018

Review: Son & Park Face Lighting and Shading

Hi gorgeous!

In the beginning, I didn't plan to review Son & Park Face Lighting & Shading and kinda underestimated it, because I just don't have so much faith on Korean make up products besides their BB creams and the reviews aren't so good either, but it turns out way better than I expected and it's super underrated imo. So here I am using this contour cream duo for almost every time when I do make up on, and I thought I should share with you guys because I love how it performs so much. But however, I apologize for the used product in frame and the lack of its cardboard box which was thrown out as soon I decided to use the product.

I got it from special bundling box on Althea. This is my first and only product from Son & Park.
Son & Park Face Lighting & Shading Review

Sunday, May 27, 2018

REVIEW: COSRX Propolis Light Ampule

Hello again gorgeous,

Do you, have you, or are you planning to add ampule to your skin care regime?
In this posting I'm going to share COSRX Propolis Light Ampule Review.

If you know Liah Yoo, you might have heard about the product.. I bought the product before I knew her though, and this was the first COSRX product that I purchased. But I just got a chance to try it around 3 months ago.. and let's just get straight to what this lil' bottle claimed.
COSRX Propolis Light Ampule Review

Sunday, May 20, 2018

Ingredients Skin Care yang Dapat Menyebabkan Jerawat -Bahan Skin Care yang Harus Dihindari

Hello, Gorgeous!

Sebel gak sih kalau beli produk skin care karena tertarik dengan iklannya yang menjanjikan bikin kulit kita lebih baik, tapi ternyata setelah dicoba malah jerawatan! Padahal di produknya sudah tertera "Non-Comedogenic" atau bahkan produk yang dibeli bahan-bahannya 100% natural.. Tapi kok tetap jerawatan sih :(

Setelah research di internet, ada bahan-bahan skin care yang:
-Mildly comedogenic: Bahan tersebut memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat, kecuali untuk pemilik Acne Prone Skin parah yang gampang banget jerawatan.
-Comedogenic:  Bahan tersebut memiliki kemungkinan yang tinggi untuk menyumbat pori-pori sehingga dapat menyebabkan jerawat, terutama bagi pemilik Acne Prone Skin.
-Highly comedogenic: Bahan tersebut menyebabkan jerawat bahkan untuk pemilik kulit yang jarang berjerawat.
Ingredients Skin Care yang Dapat Menyebabkan Jerawat

Review: Crème Simon - Crème Universelle

Hiya gorgeous,

Today I'll be talking about my 3rd multi-tasking beauty product which was awarded as the Winner of "All-Time Favourite Do-It-All Moisturiser" ELLE Beauty IT List 2017 (SG), "Best Foot Treatment" CLEO Body Awards 2016 & "Best All Over Skin Healer" ELLE Beauty IT List 2016 (SG) -that I got last year, but just got a chance to tried it last year: Crème Simon - Crème Universelle
Creme Simon Creme Universelle Review

Friday, May 11, 2018

Perbedaan Purging vs Breakout

Hi there, gorgeous!

Selama ini aku selalu gak pede dan bingung kalau cobain produk baru trus jerawatan, itu teh purging atau breakout.. Soalnya sama-sama jerawatan. Beberapa kali aku cobain skin care baru, terus jerawatan tapi tetap aja aku pake sampe minimal 1 bulan (seringnya sih 2 bulanan) karena banyak yang cocok di orang lain dan aku mau make sure kali aja purging dan setelah itu kulitku bakalan lebih baik dibanding sebelum pakai produk tsb, yang mana ternyata breakout dong. Alhasil bukannya kulit jadi lebih sehat spt ekspektasi pas beli produknya, malah makin hari makin parah.. hiks.
Perbedaan Purging dan Breakout