Categories

Wednesday, December 2, 2020

Review: Kulit Lebih Cerah dan Wangi Sepanjang Hari Dengan Scarlett Body Care (Lulur, Shower Scrub dan Body Lotion)

 Hi guys,

Gimana so far di rumah aja? gak terasa ya udah berbulan-bulan di rumah aja dan sekarang udah mau ganti tahun. Pastinya jadi makin banyak waktu untuk ngerawat diri di rumah.

Kali ini aku mau review produk perawatan kulit tubuh Scarlett yang lagi hits banget di kalangan beauty enthusiasts. Pasti udah sering dengar kan? Saking banyaknya yang ngereview bagus aku juga jadi keracunan dan cobain Body Scrub (lulur), Shower Scrub dan Body Lotionnya.

Review Jujur Scarlett
Langsung aja reviewnya ya..
Varian yang aku pilih: Romansa Body Scrub, Pomegranate Shower Scrub dan Freshy Body lotion.
Scarlett memutihkan kulit
Packaging: Kesamaan dari packaging ketiga produk ini adalah, ukurannya sama-sama sedang, gak terlalu kecil dan gak terlalu besar, isinya sama-sama 300 ml,
Review Scarlett Freshy Body Lotion
plus ada barcode yang kalau discan itu nomor BPOMnya dan sticker hologram dengan kode unik untuk mengecek keasliannya
Review Rangkaian Perawatan Tubuh Scarlett
Oh iya, aku beli dari official seller scarlett dan pada saat paketku sampai packingnya sungguh sangat aman dengan bubble wrap.

Body scrub: Dikemas dalam jar pipih seperti body scrub pada umumnya, ada segel alumuniumnya jadi produknya fresh.

Shower Scrub: Kemasannya botol plastik transparan dengan tutup flip top, dan disegel dengan plastik transparan. Di botolnya terdapat emboss merk Scarlett.

Body Lotion: Kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion sama dengan shower scrub, bedanya di tutupnya pakai model pump gitu, which is my favorite karena lebih praktis tinggal pencet-pencet XD, dan yang bikin special, selain pumpnya bisa dikunci lewat diputar, ini juga ada tambahan safety locknya, jadi aman banget untuk dibawa traveling.
Body Lotion Scarlett Memutihkan Kulit
Texture:
Body scrub: Warna scrubnya putih susu. Nah, ini tekstur scrubnya perfecto banget, creamy-rich gitu gak terlalu 'basah' jadi gak butuh waktu lama buat tunggunya dan butiran scrubnya juga perfect, sama sekali gak kasar dan gak sakit saat digosok di kulit, tapi bener-bener ampuh buat ngelunturin daki dan dosa XD. Eniwei, karena lulur ini lumayan rich jadi a little goes a long way.
Review Lulur Scarlett
Shower Scrub: Warna Scarlett Pomegranate Brightening Shower Scrub ungu transparan gitu. Teksturnya lebih ke gel dengan sedikit butiran scrub, pas sabunan busanya tidak terlalu banyak which means gak akan mengeringkan kulit, terus scrubnya lumayan berasa tapi lembut. Setelah mandi kulit terasa squeaky clean, nggak ada rasa licin-licin kayak ada residue seperti beberapa sabun mandi yang ada di pasaran.
Review Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate
Body Lotion: untuk varian Freshy body lotionnya Scarlett, warnanya putih agak kuning gitu, teksturnya lumayan unik, karena telihat rich tapi di saat yang bersamaan terasa ringan dan menyerap sangat cepat di kulit, ngingetin aku sama tekstur whipped cream. Setelah pemakaian pun kulit rasanya nggak lengket sama sekali.
Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion
Scent: Satu kesamaan di ketiga produk ini tuh wanginya OMG enak bangetttttttttt, wangi banget dan tahan lama. Kalau keluar dari kamar mandi tuh beberapa jam setelahnya kamar mandi ku masih wangi. Buat wangi masing-masing produknya:

Scarlett Romansa Body Scrub: ini wanginya feminine, dan dijamin kamar mandi bakal jadi wangi berjam-jam setelah luluran.

Scarlett Pomegranate Shower Scrub: Wanginya manis kayak candy, sekaligus seger.. Wanginya juga nggak cuma kecium saat mandi dan beberapa saat setelah keluar dari kamar mandi aja, tapi aku pernah lupa pakai lotion dan beberapa jam setelah mandi tuh wanginya masih kecium.

Scarlett Freshy Body lotion: Ini sih THE BEST, wangi lotionnya tuh miriiip banget sama Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne, dan bener-bener kayak pakai parfum ya, which is kecium sama orang dan tahan lama banget wanginya, seharian! Kalo aku mandi malem tuh udah pasti pagi-pagi pas bangun masih wangi. Speechless sih, setelah pandemi ini usai aku bisa tetap hemat karena sehari-hari cukup pakai Scarlett Body Lotion aja nggak usah semprot parfum lagi XD

What's special from this brand adalah Scarlett sudah terdaftar di BPOM dan tidak di uji coba pada hewan. Ketiga produk yang aku gunakan juga mengandung Glutathione dan Vit E untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Nah, yang bikin aku tertarik banget adalah kandungan Glutathionenya yang merupakan antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, bikin kulit kita lebih kuat dan mencerahkan kulit (sumber: NY Times). Zuzur dulu aku pernah konsumsi glutathione orally tapi sekarang berasa lebih aman aja secara topical.

Performance: Aku udah pakai selama hampir 3 minggu, dan seperti klaimnya, rangkaian body care Scarlett memang benar-benar meningkatkan kelembaban kulitku sampai 12%.
Before after scarlett body care
Untuk Scarlett Body Lotion, selain kandungannya memang bisa mencerahkan kulit jika dipakai rutin dalam jangka panjang, dia tuh ada tone up effectnya juga jadi setelah pemakaian kulit akan langsung terlihat lebih cerah. Jadi karena tone up effectnya, memang bisa kelihatan kalau Scarlett Body Lotion memutihkan kulit dalam sekejap
Efek pemakaian Scarlett Body Lotion
Setelah pemakaian rutin selama 3 minggu terakhir, kulitku juga kelihatan lebih bersih dan otomatis lebih cerah. 

Pros:
+ Kulit jadi terasa halus dan lembut tanpa rasa berminyak atau lengket
+ Melembabkan kulit 12% dari sebelumnya
+ Mencerahkan kulit
+ Romansa Body Scrub terasa banget mengangkat kotoran dan kulit jadi super smooth
+ Wanginya enak dan tahan lama, terutama Freshy Body lotion yang wanginya awet seharian
+ Kemasannya disegel dengan higienis, dan ada logo  kode unik untuk mengecek keasliannya
+ Harganya terjangkau

Cons:
- Saat ini belum kepikiran

Price: Rp. 75.000/ masing-masing produk (yes, harganya sama!)

Where to buy: krn aku ngincer freeongkir jadi belinya di Shopee: Scarlett_Whitening.

Repurchase: DEFINITELY, YES!

Thanks for reading my post!

3 comments:

  1. Lotionnya yang Freshy ini wanginya not my cup of tea tapi bikin lembab banget dan efek tone upnya baguss

    ReplyDelete
  2. wah aku jg pake kak..
    semua produk scarlet aku suka. tp ak blm cobain yg freshy ini
    penasaran bgt

    ReplyDelete
  3. wah aku jg pake kak..
    semua produk scarlet aku suka. tp ak blm cobain yg freshy ini
    penasaran bgt

    ReplyDelete