Categories

Thursday, February 27, 2020

Review: COSRX Blackhead Remover Mr.RX Kit

Hi gorgeous,

Sebel banget sama komedo ya, kecil-kecil tapi banyak dan susah hilanginnya X(. Karena level toleransiku terhadap rasa sakit tuh rendah banget, jadi aku paling nggak bisa kalau harus facial huhuhu.. Makanya aku selalu pakai pore pack buat bantu hilangin komedo meskipun nggak bisa maksimal, pasti ada aja sisanya..

Tiba-tiba aku dapet kesempatan untuk cobain COSRX Blackhead Remover Mr.RX Kit dari socobox yang aku terima bulan ini, seneng bangettt karena emang penasaran sih sejauh mana efektifitas pore pack set dibanding dengan pore pack yang cm sticker aja. Kalo gorgeous babe penasaran, langsung simak review COSRX Blackhead Remover Mr.RX Kit aja ya:
COSRX Blackhead Remover Mr RX Kit Review
Official Description:
"Dapatkan kepuasan dalam menghilangkan komeda dengan pore strip ini, tanpa menyebabkan inflamasi dan iritasi. Dengan tiga langkah mudah!

Pore strip kit ini memiliki 3 langkah, antara lain: Softening Sheet (langkah 1) menyiapkan pori-pori untuk diekstraksi dan mengendurkan penumpukan komedo, Clearing Sheet (langkah 2) mengangkat komedo dan kotoran lainnya pada pori-pori, dan Relaxing Sheet (langkah 3) mengencangkan pori-pori dan menenangkan kulit."

Cara Penggunaan :
- Aplikasikan softening sheet dan tunggu 5 sampai 10 menit. Setelah itu lepaskan plester dan bersihkan pori-pori.
- Basahi hidungmu menggunakan air hangat, kemudian aplikasikan clearing sheet, tunggu 5-10 menit. (di kemasannya tertulis 10-15 menit) Ketika plester mulai terasa kering, lepaskan secara hati-hati, mulai dari tepi.
- Aplikasikan relaxing sheet, tunggu 5-10 menit. Lepaskan plester dan tepuk-tepuk sisa esens agar menyerap sempurna.

Ingredients:
1. Softening Sheet: Water, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Tromethamine, Citric Acid, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin 
2. Clearing Sheet: PVP, VP/VA copolymer, Glycerine, PEG-10 Dimethicone, Kaolin, Water, CI 77891, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Extract, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Glycolic Acid 
3. Relaxing Sheet: Water, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Trehalose, Alcohol, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Sodium Benzoate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA

Source: Sociolla

Dari instruksi pemakaian, total keseluruhan waktu yang dibutuhkan untuk pakai Blackhead Remover Mr.RX Kit ini paling cepat 20 menit dan kalau pakai berdasarkan saran waktu maksimalnya adalah 35 menit. Karena bisa disambi sih no problem buat aku :)

Dari daftar ingredients, ada satu bahan yang sensitizing dan highly comedogenic: Alcohol. Untung bukan untuk pemakaian setiap hari dan jangka panjang ya..

Packaging: Nggak ada yang spesial dari packagingnya ya, sama seperti pore pack set yang lain. Bedanya dari gambarnya Mr. RX sebagai maskot COSRX sih :D. Dari gambar dan tulisan yang besar mempermudah untuk kita tau dengan cepat step mana yang harus dipakai selanjutnya.
COSRX Blackhead Remover Mr RX Kit Review Indonesia
Yang aku suka dari packagingnya sih semi kertas gitu jadi gampang banget dirobek. Dibelakangnya juga tertera short description, cara penggunaan dan ingredients list dalam bahasa Korea dan Inggris. Tanggal kadaluarsanya juga tertera dengan jelas dibagian paling bawah - belakang kemasan.
COSRX Blackhead Remover Mr RX Kit Indonesia
Scent: Nggak ada bau yang menganggu, bau pack yang pertama dan terakhir sih agak2 nyegerin gitu, mungkin karena yang pertama dr Licorice dan yang ketiga mengandung Cica dan Lemon Balm. Kalau yang kedua sedikit terasa bau lem.

Texture:
1. Kayak sheet mask pada umumnya
2. Kayak pore pack pada umumnya (yang model sticker)
3. Paling suka karena kayak sheet mask yang dari gel, enak banget dipakainya
Review COSRX Blackhead Remover Mr RX Kit
Performance: Dari Step 1 (softening sheet), aku nggak ngerasa ada sensasi apapun ya.. jadi setelah 7 menitan aku copotin dan lap kering pakai tissue. Terus langsung lanjut ke Clearing Sheet (no.2), first impression ku sih ini nempel lebih kuat dibandingkan dengan pore pack langgananku. Dan hasilnya  daya ekstraksi komedonya sama dengan pore pack biasa, dengan hasil sbb:
COSRX Blackhead Remover Mr RX Kit
Meskipun keliatannya jijik tapi rasanya kinda satisfying juga nggak sih? or is it just me? XD

Dari situ meskipun instructionsnya bilang bisa lansung lanjut ke next step, karena ada sisa lem aku bilas hidungku dulu dengan air dan disitu agak terasa perih.

Walaupun komedo yang terangkat sama seperti pakai pore pack lainnya, tapi karena ada Relaxing Sheet (no. 3) hasilnya pori-pori jadi kelihatan lebih kecil dan jadinya kelihatan banget perbedaan before afternya:
Before After COSRX Blackhead Remover Mr RX Kit
Relaxing sheetnya juga bikin kulitku yang tadinya terasa agak perih jadi nggak terasa lagi, kayaknya berkat kandungan Cicanya :). Suka banget deh pokoknya!

Pro(s):
+Travel Friendly
+Cukup efektif untuk mengangkat komedo dan membuat pori-pori di hidung menjadi lebih kecil
+Tidak membuat iritasi
+Tersedia informasi produk dalam bahasa Indonesia dan Inggris
+Mudah didapat, karena COSRX officialy ada di sociolla

Con(s):
- Mengandung alkohol, tapi karena bukan di desain untuk digunakan setiap hari jadi seharusnya aman

Verdict: Sebetulnya COSRX Blackhead Remover MR. Kit ini daya angkat komedonya sama dengan pore pack lain, tapi step ke tiga (Relaxing sheet) itu bantu banget untuk mengecilkan pori-pori dan anti inflamasi. Jadi nggak ada lagi rasa perih setelah komedo extraction dan hidung jadi terlihat dan terasa jauh lebih mulus dibandingkan dengan pore pack yang hanya no. 2.

Repurchase: maybe, kalau diskon hehehe..

Price: IDR 55.000

Where to buy: Sociolla (Pakai kode SBN049B9E pada saat check out untuk mendapatkan diskon 25rb untuk minimal pembelanjaan 150rb)

Thanks for reading my post!

ps. Produk ini aku dapatkan gratis dari Socobox, dimana kamu juga bisa dapat saat ada campaign tertentu / aktif di komunitas SBN dengan mendaftar di sini, walaupun demikian review yang aku tulis adalah pure opini pribadiku sendiri berdasarkan pengalaman menggunakan produk tersebut.

Love,

1 comment:

  1. If you're trying to burn fat then you certainly need to try this brand new custom keto meal plan diet.

    To produce this keto diet, certified nutritionists, fitness couches, and cooks have united to develop keto meal plans that are effective, suitable, money-efficient, and enjoyable.

    Since their first launch in early 2019, thousands of clients have already completely transformed their figure and well-being with the benefits a good keto meal plan diet can give.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-proven ones given by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete