Categories

Tuesday, April 25, 2017

Astalift Indonesia Beauty Fest Workshop 2017 Event Report & Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV Foundation Review

Hi dear, gorgeous!

Thanks to Clozette Indonesia, aku dpt kesempatan menghadiri Astalift Indonesia beauty fest workshop dalam rangka new store opening di Lotte Shopping Mall Avenue 12 April 2017 lalu.


Di beauty workshop ini, selain mendapatkan informasi mengenai produk-produk Astalift, ada juga free facial, photo booth, skin check, terus aku dan temen-temen blogger babes Clozette Indonesia jg berkesempatan utk mencoba rangkaian skin care dan base make upnya.
My skin check result
Astalift sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak September 2011 dibawah naungan Fujifilm (yass, disitu benang merahnya kenapa produknya punya tag #photogenicbeauty). Produk2 Astalift ini memiliki inovasi tiga kandungan inti: kolagen, anti-oksidan & teknologi nano. Perfect ya buat kita-kita yg di mid or late 20s yang udah harus mulai perawatan anti-aging supaya menghindari penuaan dini.. berikut rangkaian skin care yg aku coba step by stepnya:
1. First Cleansing
Disini aku dapet info bahwa buat yang punya problem jerawat, double cleansing ternyata harus tiap hari loh! bukan pas make up-an aja.. aku sempet tanya sih apakah aman pakai acid trs double cleansing setiap hari, menurut BAnya aman2 aja, yg harus dihindari peeling krn bs iritasi kalau over exfo (acid kan jg udah exfo)
Anywayy.. Astalift punya 2 produk first cleansing: gel & oil, gel untuk daily / light makeup, oil untuk heavy make up. Pengaplikasiannya di usap dengan circular motion supaya lebih efektif. Aku pakai gel karena aku gak pakai make up wajah, pas aku coba awalnya hampir kecewa krn wangi (ok, I kinda dislike fragrance in skin care) tapi ternyata wanginya berasal dr damask rose.. seneng bgt deh jdnya, krn aku suka wanginya tp ttp natural based ingredients. Oh iya.. pemakaiannya cukup 3 pump aja utk entire face & neck. Hemat banget dibanding micellar water :D

2. Second cleansing
Ini cuci muka yah pakai facial wash as usual.

3. Peeling
Khusus untuk night routine, bs pakai Radiance yang berfungsi sebagai gentle peeling untuk mengangkat sel kulit mati. Cara pakainya praktis, cukup ditetesin di kapas dan swipe gently di wajah dengan mengarah ke atas.

4. Booster / Pre-serum
Nah.. pre-serumnya Astalift namanya Jelly Aquarysta, it's their best selling & most fave product. Teksturnya bnr2 kayak agar2 berwarna orange yang dihancurin.. but absorbs really really fast into the skin! Produk ini kaya akan astaxanthin, anti-oksidan yg paling baik untuk kulit yg berfungsi untuk memperbaiki struktur kulit (dgn boost ceramide yg sudah ada dlm kulit) sehingga memaksimalkan penyerapan produk2 skin care setelahnya. Jelly Aquarysta ini juga aman dicombine dengan brand lain, termasuk perawatan dokter loh.. jadi buat yang udah terlanjur cocok sama lini skin care dari brand lain or dokter kulit
tp belum pakai pre-serum, you might wanna (or should!) try this!

5. Toner / Lotion
Buat pecinta Japanese skincare pasti sudah tau yah kalau mereka pakai nama 'lotion' untuk toner ^^. Astalift punya 2 varian lotion: White & Age Defense. Sesuai dgn namanya, white ditujukan untuk mencerahkan & meratakan warna kulit, sedangkan yg merah untuk anti-aging. Karena darkspots ku cukup ketara, BA Astalift menyarankan utk pakai yg white.
Untuk aplikasinya, tinggal tuang beberapa tetes ke telapak tangan, lalu oles merata di wajah & tap gently.
This lotion is my personal fave, kenapa? Krn it made my skin smooth instantly! Lotion ini bener2 cepet menyerap kedalam kulit, ringan, tapi terasa banget halusnya dari pemakaian pertama! The best toner I've ever tried so far..

6. Essence
Essence berfungsi untuk memberikan kadar air kedalam kulit. Seperti lotion, Essence dari Astalift juga memiliki 2 varian yang sama: white & age defense. Cara aplikasinya cukup massage dengan lembut mengarah kebagian atas wajah.

7. Emulsion / Cream
Emulsion atau Cream sama sama memiliki fungsi untuk moisturizing ya, bedanya emulsion lebih ringan dan dapat menyeimbangkan kadar minyak wajah, jadi lebih cocok buat aku yang kulitnya cenderung berminyak. Kalau jenis kulit kamu kering, pakai yang cream karena moisturizernya lebih rich.

8. Eye Cream
Aku biasanya pakai Eye Cream pada step kedua (setelah toner), tapi untuk Astalift ini ternyata eye cream di step terakhir karena konsistensi creamnya paling thick dibanding produk-produk sebelumnya.
Untuk pengaplikasiannya, direkomendasikan untuk menggunakan jari manis karena tekanannya paling lemah dari jari lainnya, kulit di area sekitar mata kita kan tipis, jadi kalau terlalu keras malah bisa jadi kendur (duh jangan ya!)

9. UV Protector
Sunblock dari Astalift punya perlindungan UV yang paling tinggi dari yang aku coba sebelumnya, dengan SPF 50+ / PA++++. Menurut aku Sunblock Astalift enak banget ya, karena meskipun perlindungannya tinggi, tapi tetap ringan dan gak greasy. UV protector Astalift juga bisa berfungsi sebagai base make up atau daily light coverage kalau lagi malas make up-an loh, karena agak sedikit tinted, jadi bisa sedikit mengcover kulit kita.

Nah.. skin care berlayer-layer seperti diatas penting loh supaya hasilnya maksimal dan sebagai barrier dari lingkungan yang bisa mengganggu kesehatan kulit kita. Dan enaknya pakai rangkaian Astalift ini, meskipun berlapis-lapis tapi tetap ringan rasanya. Suka deh! 

Setelah selesai dengan rangkaian skin care, kita lanjut ke base make up, yakni liquid & powder foundation. Kalau suka dengan dewy finish, cukup liquid, tapi kalau mau matte finish pakai yg powder foundation. Thanks to Astalift Indonesia & Clozette Indonesia, aku bisa cobain full size liquid foundienya: ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV Foundation SPF25 PA++.
Official Desc:
Astalift Sakura Aura powder effectively help to reflect and cut-off yellow light, leaving a radiant and fresh look while offering coverage through ingenious technology of FUJIFILM - Light Analysis & Control Technology.
Source: Astalift

Jadi, Foundie ini memberikan tampilan lembut dan lembab di kulit, serta tidak mudah luntur atau teroksidasi karena keringat pada siang hari.

Packaging: Foundation ini dikemas didalam box berwarna merah, dengan full Japanese description. Didalamnya selain foundation, ternyata dilengkapi juga dengan foundation sponge dan kotak plastik untuk menyimpan sponge tersebut, Japanese industries are indeed so thoughtful. Foundienya sendiri memiliki kemasan botol plastik berwarna merah metallic dengan pump applicator (I love pump applicator, it keeps the product's hygiene & I can control the product dispense). Dibalik boxnya ada additional information yang juga dalam bahasa Jepang.
Scent: Seperti skin carenya, foundation Astalift ini juga memiliki wangi damask rose.

Texture: Semi thick liquid, mudah di blend & cukup sedikit saja will go a long way. Ini buildable juga, jd bisa disesuaikan coverage-nya mau seperti apa.
Performance: Astalift Foundation ini hasil akhirnya satin, dewy kind of look. Aku pakai shade OC-03, agak lebih putih dari shadeku yang NC-25 sih keliatannya, mungkin OC-05 lebih pas. Coveragenya medium, butuh concealer lagi untuk menutupi dark circles & spots. Staying powernya aku coba sih cukup tahan selama 6 jam (di ruangan full AC) tapi wajahku jadi shiny ya, karena memang pada dasarnya kulitku berminyak, foundation ini juga ada SPFnya jadi pasti lewat 2-3 jam jadi minyakan ^^;
Pro(s):
+mengandung Astaxanthin & Kolagen
+mengandung SPF yang cukup untuk perlindungan sehari-hari
+aplikatornya pump 
+dilengkapi dengan sponge & tempat sponge
+smells pleasant
+easy to find

Con(s):
-no English description provided
-no oil control

Verdict: ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV Foundation SPF25 PA++ cocok bagi pemilik kulit normal & kering yang suka dengan dewy & natural finish. Untuk pemilik wajah berminyak, sepertinya harus ditambah setting powder deh. Karena coveragenya medium, foundation ini juga lebih cocok untuk pemakaian sehari-hari atau acara-acara kasual. Tapi untuk skin carenya sendiri aku recommend banget sih, karena memang enak banget rasanya diwajah, bikin aku bawaanya mau pegang-pegang wajah terus! 

Price: Sekitar IDR 500.000 (foundation)


Where to buy: Astalift Indonesia Counter:

SOGO Dept. Store : Mall Alam Sutera, Mall Kelapa Gading, Central Park, Emporium Pluit, Sun Plaza Medan
METRO Dept. Store : Gandaria City
WATSONS : Mall Pondok Indah, Grand Indonesia

Lotte Shopping Avenue

Thanks for reading my post!
Love,

No comments:

Post a Comment