Categories

Sunday, February 17, 2019

Review: Maybelline Fashion Brow Duo Shaper

Hi Gorgeous!

Siapa yang nggak bisa keluar rumah sebelum ngalis??
Sebelum nikah aku nggak pernah pakai pensil alis, tp waktu pre-wed alis ku di rapiin sama MUA-nya dan bikin aku keliatan rada botak alisnya setelah bersihin make up. Sejak itu jadi pakai pensil alis dan ketagihan sampai sekarang deh.. malah jadi rutin juga rapiin alis sendiri (meskipun nggak sebotak itu)..

Anyway pensil alis yang sejauh ini pernah aku coba baru dari 8 brand, salah satunya yang akan aku review: Maybelline Fashion Brow Duo Shaper (di Negara tempat aku tinggal namanya Maybelline Brow Satin Define + Fill Duo -tapi sama kok produknya), aku pilih shade brunette karena sepertinya shade itu yang paling pas sama warna rambutku saat itu. Belinya karena kepepet (my current fave udah habis!). Langsung aja ya..
Review Maybelline Fashion Brow Duo Shaper Cokelat

Official Description:
"Achieve smooth and full brows with this two-in-one eyebrow pencil. Use the pencil to shape and filling powder to fill." - Maybelline.com
Maybelline Fashion Brow Duo Shaper Review
Review Maybelline Fashion Brow Duo Shaper
Packaging: Standard automatic eyebrow pencil ya, bedanya ada dua sisi: satu yang berisi pensil -pensilnya lebih ramping dibanding eyebrow pencil yang banyak di pasaran tutupnya model klik gitu, sisi satunya semacam puff aplicator dengan ujung agak lancip berisi eyebrow powder dengan tutup model ulir.
Review Pensil Alis Maybelline
Review Maybelline Eyebrow Pencil

Texture: pensilnya Maybelline Fashion Brow Duo Shaper terasa kering dan agak 'seret', jadi warna yang keluar nggak rata saat diaplikasikan, kadang tebal & pigmented.. kadang sheer & tipis. Filling powdernya mirip eyeshadow.

Impression: Seharusnya filling powdernya itu buat fill in eyebrow supaya kesannya lebih natural. Tapi karena hasilnya agak sheer, dan meskipun warnanya matching sama warna rambutku yang diwarnai.. tetap nggak matching dong ya sama warna alisku jadi ya aku pakainya untuk bagian ujung dalam alis sebagai gradasi.. untuk fill in aku pakai pensilnya.

Kalaupun aku beli shade yang matching sama warna alis, filling powder Maybelline Fashion Brow Duo Shaper yang nempel di puff applicatornya itu kurang banyak untuk isi satu alis, jadi harus ambil produknya lagi, tapi karena modelnya tutup ulir dan produknya ada di ujung dasar.. mau nggak mau harus ditutup dulu. Nah.. itu makan waktu banget! Jadi I would still opt for the pencil to fill in the brows.

Hasil combo pensil + powdernya Maybelline Fashion Brow Duo Shaper (as gradation) sih bagus yaa.. Warnanya juga bagus, cool brown nggak ada merah-merahnya. Tapi sayang.. seperti yang aku mention di texturenya, pensilnya tuh seret parah. Jadi untuk shaping alis yang precise itu agak susah. Ditambah lagi, gampang banget patah, di hari aku nulis postingan ini, pensilnya patah sampai ke ujungnya.. Jadi my apology, nggak ada foto hasilnya di alisku.. Adanya swatch Maybelline Fashion Brow Duo Shaper di lengan:
Maybelline Fashion Brow Duo Shaper Swatches
Staying Power: Ini sih aku salut ya, hampir nggak smudge dan tahan seharian!

Pro(s):
+Affordable
+Ada dua sisi yang memungkinkan 2 look (natural & full brow with gradation)
+Shade brownnya cool, nggak kemerah-merahan
+Nggak smudge
+Tahan seharian
+Widely available

Con(s):
-Pensilnya terasa kering & kesat
-Pensil gampang patah
-Powder yang menempel di puff applicator tidak sebanyak pada kebutuhan setiap aplikasi

Price: IDR 99,000

Where to Buy: Sociolla (Pakai kode voucher SBNLADJ6 pada saat check out di Sociolla untuk dapat potongan 50rb untuk pembelanjaan minimal 250rb - diluar produk Rollover Reaction, produk promo dan slash price)
Guardian
Matahari

Verdict: Buat yang suka alisnya kelihatan natural banget, this could be for you. Buat yang suka alis on-fleek.. Don't bother.

Repurchase: Nope.

Teman-teman ada yang punya pengalaman berbeda saat pakai Maybelline Fashion Brow Duo Shaper? Kalau ada share ya di kolom komentar :)

Thank you sudah mampir.. <3

ps. The product is NOT SPONSORED and the review was made honestly based on my own experience and opinion

Love,

4 comments:

  1. Aku suka banget ini sama pensilnya, powdernya: not so much :/
    Sayang isinya dikit jadi cepet banget abisnya ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa.. jujur aku lebih pilih viva hihihi
      Thank you sudah mampir :)

      Delete
  2. Brlom pernah pake produk alis ini. Tapi jadi pengen terus ragu isinya dikit haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending viva deh kayaknya hehehe
      Thank you babe udah mampir :)

      Delete