Categories

Wednesday, February 1, 2017

Review: Utama Spice Lipbalm Set (Utama Cocoa Lip Balm, Utama Peppermint Lip Balm & Utama Wellkiss Lip Balm) in Bahasa Indonesia

Hi gorgeous,

I have problem with dry and chapped lips, so I can never live without lipbalm. Especially sejak liquid lipstick booming.

Pas hamil, aku bener2 merhatiin komposisi produk skin care & kosmetik untuk menghindari bahan2 yang harmful for the baby, karena itu aku mulai nyari skin care & kosmetik yang berbahan natural, termasuk lipbalm dan salah satu yang menarik perhatianku adalah Utama Spice, which is a local brand (poin plus). Pas aku lihat2 lipbalmnya di salah satu beauty commerce, ternyata affordable banget dan setelah cek reviewnya rata2 bagus, apalagi ada bundle set berisi 3 lipbalm yg harganya lebih murah daripada beli satuan, langsung deh aku beli. Sayangnya, ternyata lipbalmnya sold out stlh aku bayar huhuhu.. akhirnya ketemu lipbalm set ini di Guardian dengan harga yg sama.


Utama Spice sendiri merupakan brand skincare tradisional yang berbasis di Ubud, Bali, yang menggunakan 100% bahan2 natural.

Utama spice lip balm set terdiri dari 3 varian: Cocoa, Peppermint & Welkiss, masing-masing beratnya 5gr.
Ingredients:

Cocoa:
Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Oil, Vanilla Planifolia (Vanilla) Pod, Beeswax, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Cinnamomum (Cinnamon) Bark

Peppermint:
Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Beeswax, Mentha Arvensis (Mint) Leaf Oil, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf

Wellkiss:
Cocos Nucifera (Virgin Coconut) Oil, Citrus sinensis (Citrus) leaf, Beeswax, Foeniculum vulgare (Fennel) Seed Oil, Citrus limonum (Lemon) Peel Oil, Lavandula angustifolia (Lavender) herb oil.

Now let's move on to Utama Spice Lip Balm Set Review

First impression-ku, packaginya lumayan, simple dan gak berkesan murahan. Bundling setnya lucu karena diikat pita dengan tag yg didesain vintage, jadi cocok dijadikan hadiah.


Disetiap kemasan tertera expire date dan komposisinya, menurutku helpful banget ya..

Ketika dibuka, isinya lumayan banyak ya.. karena cukup panjang (apalagi kalau dibandingin sama L'Occitane). 

Nah.. sayangnya waktu aku buka yang Cocoa, kelihatan seperti berjamur huhuhu:

Aku langsung tanya ke CS Utama Spice via email, jawaban mereka sbb:
"Selamat siang, untuk lip balm cocoa memang kadang seperti itu dikarenakan perubahan cuaca yang extreme dari dingin ke panas, mungkin pada saat pengiriam hal itu terjadi dan mengakibatkan cocoa butternya keluar.
Itu tidak bermasalah kok, memang biasa seperti itu. Bukan expired."

Well.. I don't know ya.. tp buat aku keliatannya seperti jamuran, jadi aku gak berani pakai.

Scent: Cocoa dan peppermint wanginya seperti namanya ya hehe.. kalau Wellkiss wanginya agak unik seperti herbal gitu. Gak terlalu bothering sih buatku setelah beberapa kali pakai.

Finishingnya, glossy krn most of their ingredients are oils. Tapi glossynya gak lebay kayak lipgloss juga sih, kalau mau pakai liquid lipstick tunggu 15 menit trs di blot atau hapus pakai tissue baru ok. Ini perbandingan glossynya dengan lipbalm2 lain yang aku punya:


For the performance, well.. I say they are okay apalagi ngeliat harganya yang murah banget. Wellkiss lebih hydrating dibanding peppermint, dan harusnya sih Cocoa lebih bagus lagi ya kalau dilihat dari komposisinya.. tp sayang aku gak berani pake krn teksturnya udah berubah huhu..

Staying power, karena Utama Lip Balm Set gak mengandung petroleum jelly, jadinya gak ngehold moisturizernya lama.. jadi harus lebih sering apply (aku tiap 2-3 jam sekali) dibanding lipbalm yang berbahan utama petroleum jelly.

My verdict is.. diliat dari harga yang very affordable dan bahan2 yang 100% alami, Utama Spice lipbalm set ini ok banget untuk daily wear. Tapi buat aku yg bibirnya kering parah sih cuma bisa pake on free lipstick days.

Repurchase? Karena kurang mempan buat bibirku, jd mungkin nggak buat personal use ya. Paling repurchase buat hadiah atau oleh2 temen-temen yg tinggal di luar negeri, sekalian promote produk lokal ❤

Sum:
Pro(s):
-Super affordable
-Easy to find
-100% natural ingredients
-Produk Indonesia
-Wanginya yummy
-Quite moisturizing

Con(s):
-Nggak cukup moisturizing buat bibir yg keringnya separah aku, atau mgkn krn moist-locknya gak lama ya..
-Varian Cocoa teksturnya gampang berubah (jd terlihat spt berjamur)

Price: Lipbalm Set IDR 36.300, satuan @ IDR 15.950

Where to find: Sociolla (Pakai kode voucher SBNLADJ6 untuk potongan 50rb pada saat check out), Utama Spice, Guardian

That's all for today, thanks for reading xxx

Love,

No comments:

Post a Comment